Paket Wisata Karimunjawa murah berangkat dari Bandung Jakarta dll

Rabu, 24 September 2014

Karimun Jawa

Karimunjawa
Karimunjawa
Anda yang cinta pantai maka wajib merasakan jernihnya air laut, langit biru, awan putih, serta udara segar Karimunjawa. Seluruhnya bakal jadi punya Anda selama berada di Kepulauan yang tempatnya kira-kira 45 mil laut atau sekitar 83 km. di barat laut kota Jepara. Sesudahnya bersiaplah untuk enggan pulang lantaran kedamaian tempat ini berikan kesan sendiri serta susah digantikan tempat lain. Sudah banyak wisatawan datang kembali ke pulau yang indah ini lantaran ketagihan.

Karimunjawa yaitu gugusan pulau yang sangatlah indah dengan hamparan pasir putih menawan, mencakup 27 pulau dalam 1 kecamatan serta terdiri dari 3 desa. Luas tempat indah ini yaitu 107. 225 ha, sebagian besar wilayahnya berupa lautan (100. 105 ha) sementara sisanya yaitu daratan seluas 7. 120 ha.

Karimunjawa
Karimunjawa
Ada bentangan pantai berpasir putih disini dengan bermacam fauna yang mengagumkan, juga hutan mangrove serta hutan tropis dataran rendah yang menyajikan pemandangan menyejukan mata. Karimunjawa dijuluki Perawan Jawa, sebuah inisial yang mengacu pada perairannya begitu bening sehingga sebuah koin yang jatuh ke dalamnya bakal dengan gampang Anda dapatkan lantaran kejernihannya.


Taman nasional laut ini beriklim tropis di pengaruhi angin laut yang bertiup sepanjang hari. Suhu rata-ratanya lebih kurang 26-30 derajat Celcius. Karimunjawa mempunyai kekayaan ekosistem flora serta fauna dari mulai terumbu karang, hutan mangrove (Padang Lamun), hutan pantai, sampai hutan dataran rendah. Anda bisa ber-tracking menyusuri sejuknya hutan mangrove seluas 10, 5 hektar dengan jalur tracking selama 2 km yang menyuguhkan bermacam jenis type pohon mangrove langka sekaligus Anda turut menanam serta melestarikan mangrove disana.
Dibawah air Karimunjawa ada fauna akuatik yang terdiri atas 242 jenis ikan hias serta 133 genera akuatik. Selain alam air, Anda dapat juga temukan beragam fauna seperti rusa serta kera ekor panjang di daratnya. Karimunjawa juga jadi rumah fauna langka yakni elang laut dada putih di Pulau Burung serta Pulau Geleang. Hewan langka yang lain yaitu dua type penyu, yakni penyu sisik serta penyu hijau.

Karimunjawa
Karimunjawa
Karimunjawa dalam cerita rakyat setempat mengenai Legenda Nyamplungan serta sosok Sunan Nyamplung (Syech Amir Hasan) yang disebut putera Sunan Muria. Sedari kecil, Amir Hasan hidup dimanja hingga cenderung nakal waktu dewasa. Karena wataknya yang nakal lalu Sunan Muria menitipkan puteranya pada Sunan Kudus dengan harapan menjadi lebih baik. Amir Hasan memanglah berubah baik namun sesudah berkumpul kembali dengan keluarganya, tingkah laku Amir Hasan kembali seperti awal mulanya. Pada akhirnya Sunan Muria memerintahkan puteranya itu untuk mengamalkan pengetahuan agama di pulau yang tampak kremun-kremun (berarti tidak terang) apabila dipandang dari Gunung Muria. Amir Hasan tidak bisa kembali ke Pulau Jawa sebelum tugasnya usai. Ia pergi ditemani 2 orang abdi dengan berbekal 2 buah biji nyamplung untuk ditanam di pulau tersebut serta sebuah mustaka masjid (Anda bisa menemukannya di kompleks makam Sunan Nyamplungan). Amir Hasan menanam 2 buah biji nyamplung yang lalu tumbuh jadi pohon nyamplung (Temukan tempatnya yang saat ini jadi Dukuh Nyamplung.

Karimunjawa
Karimunjawa
Masyarakat Karimunjawa yaitu multietnis mencakup suku Jawa, Bugis Makassar, serta Madura. Orang-orang Jawa tinggal di Dukuh Karimun, Dukuh Legon Lele, Dukuh Nyamplungan, serta Dukuh Mrican. Mata pencaharian paling utama mereka yaitu bertani serta industri rumah tangga bikin batu bata merah serta minyak kelapa. Orang-orang Bugis Makassar tinggal di Pulau Kemujan, Dukuh Batu Lawang, Dukuh Legon Gede, serta Dukuh Tlogo. Orang Bugis ini berprofesi juga sebagai nelayan. Sesaat orang-orang Madura terkecuali berprofesi juga sebagai nelayan juga mempunyai ketrampilan membuat ikan kering.

Jembatan di Pulau Karimunjawa
Kepulauan Karimunjawa mempunyai bermacam type penginapan memadai berjenis homestay, wisma, pondok apung, serta tentunya hotel. Tarifnya juga beragam, dari mulai Rp100. 000, 00 sampai Rp500. 000, 00. Akomodasi ini menyebar di Pulau Karimunjawa, Pulau Menjangan Besar, Pulau Tengah, serta pulau Menyawakan.
Kenapa tidak Anda mencicipi terasa tinggal di hotel terapung lantaran bakal memberi pengalaman unik di mana seputarnya yaitu air.

Tips / Anjuran

Bulan yang paling baik liburan ke Karimunjawa yaitu Mei serta Agustus. Saat itu cuacanya sangat mendukung di mana angin tidak terlalu kencang dan ombak juga tidak terlalu tinggi. Di bulan-bulan itu juga umumnya pengunjung pulau ini cukup banyak.
Nelayan seputar bakal tawarkan perjalanan menuju pulau-pulau seperti Pulau Menjangan Besar, Pulau Cemara Besar, atau Pulau Merica. Setiap pulau menaruh pesona sendiri. Jadi yakinkan maksud Anda dengan memastikan ketertarikan intinya.
Sebagian terumbu karang serta hewan laut di Karimunjawa benar-benar sangat indah namun Anda terus mesti siaga karena sebagian salah satunya beracun. Jadi, baiknya Anda waspada serta tidak asal-asalan menyentuhnya.
Listrik di Karimunjawa cuma menyala 12 jam, yakni jam 18. 00 sampai 06. 00, jadi gunakan saat untuk isi daya listrik seluruhnya alat elektronik Anda.

Ada beragam biro perjalanan wisata yang bisa Anda pakai. Masing-masing agen mempunyai keunggulan serta kekurangan. Jadi bijak jika Anda aktif mencari infonya terlebih dulu atau ajukan pertanyaan pada mereka yang pernah memakai jasanya.
Ada Festival Durian di bln. Januari atau Maret di Jepara. Di kota ini juga Anda nikmati durian khas daerah ini yang lezat. Jika Anda baru pertama kali ke Karimunjawa jadi dianjurkan memakai agen perjalanan mengingat daerah itu belum Anda kenal serta agen juga tawarkan beragam jenis sarana dengan harga yang terjangkau.

Bagi Anda yang mau mengunjingi Karimun Jawa seperti di atas, kami sediakan service transportasi atau anda dapat menghubungi kami di alamat :

PT. TJP Seratour

Jl. Juanda Blk.476 No.43 Cirapuhan Dago
Bandung 40135
WA:0818220650

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Karimun Jawa

0 komentar:

Posting Komentar